Cekidot merupakan plesetan dari check this out atau check it out yang dapat diartikan bebas, coba lihat, lihat ini,dll

Rumah Murah Tahun 2011


JAKARTA – Menko Perekonomian Hatta Rajasa menjelaskan harga rumah murah yang rencananya akan dibangun pada kluster ke IV akan berkisar antara Rp20 juta-Rp24 juta.

Hatta Rajasa menjelaskan, pemerintah akan membangun rumah sangat murah dan rumah murah. Lebih lanjut Hatta menjelaskan untuk rumah murah harganya akan berkisar antara Rp20 juta-Rp24 juta.

“Untuk rumah murah, harganya berkisar antara Rp20 juta-Rp24 juta,” ungkap Hatta kala ditemui di kantornya, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Jumat (25/2/2011).

Hatta menjelaskan, saat ini pemerintah masih mengkaji detail untuk rumah murah tersebut, namun Hatta menargetkan jika pada minggu depan sudah terbentuk cetak birunya (blueprint).

“Intinya rumah murah nanti luasnya berapa, kapan dimulainya, berapa subsidinya, dananya darimana, tapi kita targetkan minggu depan sudah ada blueprint-nya,” ungkap Hatta.

Selain itu dia memaparkan jika pelaksanaan dari rumah murah ini baru bisa dimulai semester ke-II karena harus berdiskusi dengan DPR dan ditangani di bawah menteri perumahan. “Dengan vocal point menteri perumahan, dananya BUMN, swasta, dan penghematan, semester II karena sama dewan,” jelas Hatta.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berencana membuat rumah sangat murah yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Harga rumah yang ditawarkan berkisar antara Rp5 juta sampai Rp10 juta.

Rumah-rumah murah tersebut akan segera dibangun dalam jumlah massal. Jumlahnya bisa mencapai jutaan dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

sumber : http://economy.okezone.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s